24 Jam 1/3 = 8 Jam

Semua apa yang diciptakan Allah Swt di dunia ini adalah Untuk Umat Manusia Selaku Khalifah, dikatakan sesuatu itu mudharat apabila Manusia Mempergunakannya MELAMPAUI BATAS KEWAJARAN, dan dikatakan sesuatu itu bermanfaat jika dipergunakan dengan SECUKUPNYA .  Telah berulang Kali Allah swt memperingatkan Kita Makhluk NYA untuk memanfaatkan Apa Yang Telah Allah Swt Ciptakan akan tetapi jangan Melampaui Batas, Bahkan ketika kita memanfaatkan Makanan Yang Telah Nyata Kehalalannya jika di konsumsi dengan melampaui batas Maka Itupun Menjadi Tidak baik.

Allah Swt telah menjadikan Bumi dan Langit serta apa yang ada diantara keduanya dengan Seimbang dan Berpasang – pasangan.

Tinggi Kecil , Sakit Sembuh, sedikit – banyak, semuanya berpasang – pasangan. Ketika salah satu dari pasangan itu melampaui batas maka Adzab Allah pun Di Turunkan untuk kembali Menyeimbangkan Kehidupan Di Dunia Sampai dengan Batas waktu yang telah ditentukan (Kiamat).

Bagi Mereka Yang MEMPUNYAI mata UNTUK MELIHAT dan MEMPUNYAI telinga UNTUK MENDENGAR serta MEMPUNYAI hati Untuk Memahami.

Pada Hakekatnya Apa yang Telah Allah Swt Ciptakan Di Dunia dengan Berpasang – pasangan itu adalah untuk disatukan bukan untuk di Hilangkan, Laki – Laki dan Perempuan diciptakan Berpasang – Pasangan untuk menikah dan mempunyai Anak. Kaya dan Miskin diciptakan berpasangan Untuk Menguji siapa diantara mereka yang paling Taqwa , Kaya dengan Kewajiban Zakatnya dan Miskin dengan Kesabarannya. Kaya dengan Hawa Nafsu Ke-Aku-an nya dan Miskin dengan Ketawakkalannya. semua telah diatur dengan seimbang dan sempurna tidak ada yang tidak seimbang dan tidak benar.

Akan Tetapi Bagi Mereka yang BUTA HATINYA karena mereka mempunyai MATA tapi TIDAK Dipergunakan Untuk MELIHAT dan mereka mempunyai TELINGA tapi TIDAK dipergunakan untuk MENDENGAR Pesan – Pesan Dan PERINTAH serta LARANGAN yang sudah di Jelaskan dalam ALquran (kitab yang Sempurna Petunjuk bagi mereka yang beriman , yang menjelaskan Kehidupan Dunia dan Akherat, serta tidak ada keraguan di dalamnya)

Mereka Akan memandang Benar dan Memandang baik Semua Apa yang Menurut OTAK atau AKAL mereka, karena telah dibutakan HATINYA , merekalah orang – orang yang paling merugi.

Mereka Mempunyai mata dan telinga yang bisa melihat dan mendengar namun tidak mau memahami dengan hati , akan tetapi di terjemahkan dengan OTAK mereka.AL QURAN KITAB YANG SEMPURNA Siapapun bisa membaca dan memahami isinya akan tetapi

Pemahaman dengan OTAK dan Pemahaman dengan HATI akan berbeda hasilnya, disinilah letak perbedaan pendapat dan Perselisihan di kalangan umat Islam.

ALQURAN KITAB YANG SEMPURNA TIDAK ADA YANG BISA MERUBAH ISINYA

Didalamnya terdapat kesempurnaan yang paling sempurna diantara kitab – kitab yang terdahulu , Berisi Petunjuk bagi mereka yang hanya mengharapkan Ridho ALLAH Swt dan Berisi KESESATAN bagi mereka yang menginginkan Kehidupan DUNIAWI.

Kembali kepada manfaat dan Mudharat

sama halnya dengan pemahaman terhadap ALquran. Hidup dan Kehidupan telah diatur dengan Seimbang, ada manfaat dan ada mudharat pada setiap apa yang telah Allah Swt Ciptakan.

Bagi Mereka yang mengambil manfaat sebagai tujuan niscaya mereka mendapatkan nya

sebaliknya bagi mereka yang mengambil mudharat sebagai tujuan niscaya mereka mendapatkannya

Baik atau Buruk adalah Tergantung Manusia yang menjalankan, kita tidak bisa menilai dan menghakimi segala apa yang telah allah swt ciptakan dan Allah Swt tentukan , yang bisa kita lakukan adalah menyampaikan dan memberi peringatan ,

Bisa jadi kita menilai sesuatu itu banyak mudharatnya karena kita melihat hal yang demikian maka kewajiban kita yang melihatnya adalah Menjauhi Mudharat itu serta mengambil Manfaatnya, Dan memberi peringatan / menyampaikan kepada saudara yang lain untuk menjauhinya.

Manfaat dan Mudharat adalah lebih kepada bagaimana manusia itu menggunakan sesuatu, bahkan Ketika Kita Minum Air Putih pun jika dilakukan dengan berlebih – lebihan (melampaui batas) maka itupun tidak baik.

Jangan Berlebih – lebihan dan Jangan Terlalu Sedikit = Cukup .

dengan merasa cukup , mempergunakan dengan cukup beribadah dengan cukup maka kita akan selalu menemukan manfaat di dalam memanfaatkan apa yang Telah Allah Swt Ciptakan.

Pergunakan 24 Jam dengan sebaik-baiknya, manusia tidak ada yang sempurna namun Beliau Nabi Muhammad SAW, telah memberikan contoh yang baik, dan kita sebagai umantnya setidaknya harusnya mencontoh belaiau dalam mengguanakn waktu sebaik-baiknya.

24 Jam dalam sehari yakni ; Untuk Beribadah , Bekerja dan istirahat = 8 Jam Untuk beribadah , 8 Jam Untuk Bekerja dan 8 jam untuk beristirahat.

Bagi Pelajar = 8 Jam Beribadah , 8 Jam Belajar (mencari Ilmu)  , 8 Jam Istirahat.

Namun Ketika Sesuatu Itu Berlebihan Maka Adzab Allah Swt yang telah ditentukan Pun terjadi.

Hadits dari Abu Hurairah RA dari Rasulullah SAW, beliau bersabda : Berfirman Allah SWT, “Wahai anak Adam! Luangkanlah waktumu untuk beribadah kepada-Ku niscaya aku jadikan dirimu kaya dan Aku tutup pintu kefakiran atas dirimu. Tetapi jika engkau tidak mau berbuat demikian, engkau akan Aku sibukkan terus menerus tiada menentu,dan Aku tidak akan menutup pintu kemiskinan atas dirimu.”

Wallahu A’lam.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: